Pemasaran Video: Membuat Video Pertama Anda

Video Marketing masih merupakan konsep yang relatif baru, masih banyak orang yang tidak yakin “bagaimana” cara membuat video yang bagus.

Pertama, Anda akan membutuhkan persediaan yang tepat. Anda dapat membuat rekaman menggunakan sesuatu yang sederhana seperti kamera digital, ponsel Anda (asalkan itu adalah salah satu yang mengambil gambar rekaman) atau camcorder tradisional.

Apa yang Anda lakukan hanyalah merekam klip video pendek 2-10 menit. Kemudian, unduh video ke komputer Anda seperti halnya gambar digital yang akan Anda ambil. YouTube kemudian memungkinkan Anda untuk mengunggah video Anda. Jika Anda ingin bersinar, Anda dapat mengedit video Anda sebelum mengunggahnya.

Ada banyak program perangkat lunak yang tersedia yang memungkinkan Anda mengedit video dengan relatif mudah, bahkan jika Anda seorang pemula.

Beberapa contoh termasuk Windows Moviemaker. aplikasi perangkat lunak sangat sukses, sebagian karena Anda dapat menambahkan subtitle ke video Anda, Anda dapat menggabungkan efek khusus, dan Anda dapat memperbesar dan memperkecil dan memanfaatkan banyak fitur lainnya. Karena mengoptimalkan video Anda sangat penting jika Anda ingin menarik perhatian di YouTube, mari cari tahu cara melakukannya.

Jika Anda memiliki camcorder digital atau download video tiktok tanpa watermark analog, maka Anda mungkin sudah tahu cara menggunakannya. Lebih mudah untuk memposting video ke YouTube jika Anda menggunakan camcorder digital. Yang harus Anda lakukan adalah merekam video Anda, mengunduhnya, dan mengunggahnya ke YouTube.

Jika Anda menggunakan perekam video analog, seperti jenis yang menggunakan kaset VHS lama untuk merekam video, Anda mungkin harus menggunakan kotak konverter untuk membuat salinan digital video Anda, yang kemudian dapat Anda unggah ke YouTube.

Setelah Anda mengunggah video Anda untuk pemasaran video, saatnya untuk memperbaikinya. Tentu, Anda dapat membiarkannya apa adanya, tetapi ingat, jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk memperkuat video secara grafis, Anda kemungkinan besar akan menarik audiens yang lebih besar dan membuat pengikut untuk video pemasaran video di masa mendatang. Jadi, inilah yang Anda lakukan.

Setelah Anda memiliki perangkat lunak yang tepat, unggah video Anda ke aplikasi. Setelah Anda melakukan ini, Anda dapat mengedit video Anda semua yang Anda inginkan. Coba simpan beberapa versi dan uji dengan pengguna untuk melihat video mana yang paling baik dikonversi.

Sekarang saatnya membuat video pemasaran video Anda menonjol. Tambahkan efek khusus, seperti skema warna yang menarik atau fade in. Coba tambahkan judul atau bahkan bab ke video Anda. Letakkan beberapa musik di latar belakang. Semua tambahan kecil ini akan mendorong lebih banyak orang untuk melihat dan meninjau video Anda.
Jika Anda tidak yakin apa yang membuat video bagus, buka YouTube.com dan lihat bagian “video unggulan” mereka. Cari tahu apa yang membuat video pemasaran video ini menonjol. Apakah kontennya keterlaluan? Apakah penulis menggunakan beberapa efek khusus? Apakah subjudul atau judul kategori disertakan?

Buat beberapa catatan tentang apa yang Anda suka dan apa yang tidak Anda sukai. Ini akan membantu Anda ketika Anda melakukan brainstorming ide untuk meningkatkan video pemasaran video pribadi Anda.

Randy Mundt tinggal di Des Moines, Iowa – dan merupakan pemasar internet penuh waktu.

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.